Saturday, October 28, 2017

Cara menginstal Aplikasi Myob Pada Komputer

Cara menginstal Aplikasi Myob Pada Komputer - Hai sobat Loker ilmu, Kita jumpa lagi pada kesempatan kali ini, dan mimin untuk topik kali ini akan membahas topik tentang cara menginstal sofware akuntansi yang sering di pakai oleh anak sekolah menengah kejuruan terutama oleh anak kejuruan akuntansi.

Sofware ini sendiri sudah menjalani masa pengembangan yang cukup panjang berdiri sejak tahun 1991, sofware MYOB pada tahun itu berhasil memenangkan MacWorld Award untuk kategori Best Accounting Software dan kategori Best Newcomer Software. Selang 5 tahun berjalan tepatnya pada tahun 1996, MYOB Inc., terus berkembang dan bergerak dibawah payung MYOB Limited. MYOB kemudian mengembangkan 6 cabang untuk meng-cover pemasaran MYOB di seluruh dunia, yaitu MYOB US, Inc., MYOB Canada Inc., MYOB Australia Pty Ltd., MYOB New Zealand, MYOB UK Ltd. dan MYOB Asia. yang saat ini terus berkembang dengan munculnya versi khusus negara lainnya.

Itu tadi adalah sejarah singkat sofware myob ini.
Sebelum memulai meng Instal sofware ini sobat LokerIlmu harus mempunya bahan-bahan di bawah ini :
1. CD installer MYOB versi 18
2. Flashdisk jika yang di dalamnya ada installer MYOB versi 18 jika sobat LokerIlmu tidak punya CD installernya
3. Laptop/pc tentunya, untuk myob sendiri mensupport untuk semua os jadi tidak usah ragu untuk melakukan instalasi. lanjut ke cara instalasinya , ikuti step by step.

A. Mengubah settingan Mata Uang pada Laptop/Pc
Proses pertama sebelum kita meng-instal aplikasi myob kita ubah dahulu setingan mata uang pada laptop/pc dari mata uang USD ( dolar amerika ) ke mata uang indonesia ( rupiah ), berikut caranya :

1. Langkah pertama adalah dengan menekan tombol start pada laptop/pc.
2. Pilih Control Panel kemudian cari region and language.
3. pilih Negara indonesia lalu klik tombol Apply , lalu OK.

B. Menginstal Aplikasi Pada Komputer
Masukkan dahulu CD installernya atu Flashdisk tadi pada komputer.

1. Setelah kita masuk ke direktori Cd ataupun Flashdisk melalui Windows Exploler, pilih icon setup.
2. Selanjutnya proses persiapan menginstal telah selesai, klik tombol nek.
3. Setelah itu muncul jendela license agreement, klik I accept the term of the licence agreement, sebagai tanda bahwa sobat setuju mematuhi peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak myob., klik next.
4. Selanjutnya akn muncul jendela instal type, klik typical sebagai tanda bahwa sobat menginstal sofware myob hanya dengan fitur umum saja, kemudian klik next.
5. Kemudian akan muncul jendela select program folder, pada langkah ini sobat di suruh memilih folder yang sudah ada atu membuat folder program yang baru, selanjutnya klik next.
6. Selanjutnya akan muncul jendela start copying files, klik next.
7. Jika berhasil maka akan muncul jendela installshield wizard complete, yang menandakan proses instalasi sudah sobat lakukan dengan sempurna, klik tombol finish.

Langkah yang terakhir adalah melakukan restart pada dekstop, maka nanti akan muncul shortcut myob dengan versi yang telah di instal.  Jika setting mata uang sudah di atur dalam rupiah dan komputer sobat sudah bisa bekerja menggunakan myob ini, untuk memulai atau membuka aplikasi myob double klik pada shortcutmyob maka akan dengan otomatis terbuka.

C. Kelebihan Myob Accounting
Pada aplikasi Myob menawarkan banyak keunggulan tersendiri bagi pemakainya, di antaranya adalah :

1. Mudah di gunakan : pengguna dapat dengan mudah menggnakan aplikasi myob ini meskipun tidak mempubya kemampuan dalam pembukuan karena proses setup dan implementasi semua sudah tertata rapi pada menu yang baik.
2. Accounting Power : Software Myob sudah cukup lama di kembangkan dan dengan rutin melakukan perbaikan pada versi versi sebelumnya. Jadi pengolahan informasi menggunakan aplikasi ini sangat bisa sobat andalkan.
3. Featute Job dan Maintenace Murah : Installasi aplikasi ini dapat di lakukan dengan mudah denga biaya yang cukup terjangkau, Dan biaya Maintenace tahunan pun cukup ramah pada kantong.
4. Jangkau Waktu : Software Myob dapat di gunakan untuk memantau tiga tahun proses pembukuan.

NB : Saya sendiri menyarankan untuk meng instal Myob Versi terbarunya. Karena file dari aplikasi Myob lama dapat di buka di Myob versi terbaru namun file hasil dari Myob versi baru, tidak dapat di buka di myob versi lama.  jika sobat meng instal Myob menggunakan versi trialnya sobat di berikan waktu maksimal 30 hari untuk menyelesaikan pekerjaan soba. Jika dalam 30 hari tersebut sobat belum juga selesai file yang sedang sobat kerjakan akan kadaluarasa dan terpaksa harus mengulangi dari awal lagi.

Demikian lah artikel kali ini menegenai cara instal myob pada komputer, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya :)

1. Berkomentarlah yang relavan sesuai topik artikel,
2. Komentar di larang mengandung spam.
3. Jika komentar mengandung link aktif tidak akan di tampilkan.
EmoticonEmoticon